1.
TUJUAN
Sebelum menjalankan praktikum yang selanjutnya, mahasiswa diharapakan untuk menguasai dasar dari adobe flash. Maka dari itu tujuan dari praktikum pertama kali ini adalah untuk menambah pengetahuan dari Dasar-dasar adobe flash guna menunjang proses praktikum selanjutnya.
Sebelum menjalankan praktikum yang selanjutnya, mahasiswa diharapakan untuk menguasai dasar dari adobe flash. Maka dari itu tujuan dari praktikum pertama kali ini adalah untuk menambah pengetahuan dari Dasar-dasar adobe flash guna menunjang proses praktikum selanjutnya.
2.
DASAR TEORI
Flash merupakan suatu program grafis multimedia dan animasi yang dibuat
oleh perusahaan macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web interaktif
maupun animasi yang berkembang pada saat ini. Program ini banyak digunakan
untuk membuat game, kartun, presentasi dan model pembelajaran interaktif.
Terdapat beberapa versi dari macromedia yang berkembang saat ini tidak lagi
milik macromedia melainkan ADOBE FLASH.
4.
HASIL PRAKTIKUM
MENGENAL
ADOBE FLASH
1.JUDUL
jendela dimana kita sedang aktif atau lembar kerja yang saat ini kita
gunakan
2. TOOLBOX
3. TIMELINE
Tempat kita dapat membuat atau mengontrol objek animasi.
4. essentials ginukana untuk memilih model dari interface.
5. kumpulan panel yang terdiri dari beberapa panel, yang dapat kita
pilih yang mana yang kita aktifkan.
6. panel properties dinama kita dapat memanipulasi atau options dari
lembar kerja kita
7. OTHER PANELS
panel tambahan untuk menunjang manipulasi dari kerja kita.
8. ZOOM, SCENE, SIMBOL
zoom digunakan untuk memperbesar area kerja kita, scene digunakan untuk
menjalankan animasi yang tersimbol, symbol digunakan untuk membuat atau
mengubah gambar atau tulisan menjadi symbol.
9. STAGE
Adalah area persegi empat yang merupakan tempat dimana
kita membuat objek atau animasi yang akan dimainkan.
5. KESIMPULAN
Praktikum kali ini menambah pengetahuan kita tentang apa itu adobe flash. Dapat memudahkan kita pada praktikum selanjutnya yang tidak akan lepas dari bekerja dengan adobe flash.
Praktikum kali ini menambah pengetahuan kita tentang apa itu adobe flash. Dapat memudahkan kita pada praktikum selanjutnya yang tidak akan lepas dari bekerja dengan adobe flash.
6. REFERENSI
Mengenal Flash oleh Emo
0 komentar:
Posting Komentar