TUJUAN
Praktikum kali ini
adalah membuat stickman berjalan yang bertujuan untuk melatih pemahaman tentang
fungsi-fungsi lembar kerja flash yang pada praktikum pertama telah dijelaskan
fungsinya. terutama fungsi dari keyframe yang pada praktikum kali ini lebih banyak menggunakan keyframe.
ALAT DAN BAHAN
Adobe flash cs3
ALAT DAN BAHAN
Adobe flash cs3
DASAR TEORI
Flash merupakan suatu program grafis multimedia dan animasi yang dibuat oleh perusahaan macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web interaktif maupun animasi yang berkembang pada saat ini. Program ini banyak digunakan untuk membuat game, kartun, presentasi dan model pembelajaran interaktif. Terdapat beberapa versi dari macromedia yang berkembang saat ini tidak lagi milik macromedia melainkan ADOBE FLASH.
Keyframe merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menaruh objek. Keyframe boleh kosong. Keyframe bisa disebut juga kepala frame karena memiliki titik, dan bila keyframe dihapus, maka frame juga ikut menghilang. Jika kita ingin menggunakan animasi frame by frame, maka kita butuh memasukkan keyframe di setiap angka timeline.
TUGAS PRAKTIKUM
Membuat
gambar stickman menggunakan adobe flash
Membuat
stickman yang telah kita buat untuk berjalan menggunakan aplikasi adobe flash
TUGAS PRAKTIKUM
KESIMPULAN
Praktikum animasi 2d yang kedua ini mengajarkan bagaimana cara menggunakan keyframe agar sebuah gambar dapat menjadi animasi.
Praktikum animasi 2d yang kedua ini mengajarkan bagaimana cara menggunakan keyframe agar sebuah gambar dapat menjadi animasi.
REFERENSI
0 komentar:
Posting Komentar