Senin, 07 September 2015

PRAKTIKUM 2 MEMBUAT ANIMASI STICKMAN DI FLASH

TUJUAN

Praktikum kali ini adalah membuat stickman berjalan yang bertujuan untuk melatih pemahaman tentang fungsi-fungsi lembar kerja flash yang pada praktikum pertama telah dijelaskan fungsinya. terutama fungsi dari keyframe yang pada praktikum kali ini lebih banyak menggunakan keyframe.

ALAT DAN BAHAN

Adobe flash cs3

DASAR TEORI

Flash merupakan suatu program grafis multimedia dan animasi yang dibuat oleh perusahaan macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web interaktif maupun animasi yang berkembang pada saat ini. Program ini banyak digunakan untuk membuat game, kartun, presentasi dan model pembelajaran interaktif. Terdapat beberapa versi dari macromedia yang berkembang saat ini tidak lagi milik macromedia melainkan ADOBE FLASH.
Keyframe merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menaruh objek. Keyframe boleh kosong. Keyframe bisa disebut juga kepala frame karena memiliki titik, dan bila keyframe dihapus, maka frame juga ikut menghilang. Jika kita ingin menggunakan animasi frame by frame, maka kita butuh memasukkan keyframe di setiap angka timeline.

TUGAS PRAKTIKUM

Membuat gambar stickman menggunakan adobe flash
Membuat stickman yang telah kita buat untuk berjalan menggunakan aplikasi adobe flash

TUGAS PRAKTIKUM




KESIMPULAN

Praktikum animasi 2d yang kedua ini mengajarkan bagaimana cara menggunakan keyframe agar sebuah gambar dapat menjadi animasi.

REFERENSI

0 komentar:

Posting Komentar

 
RUN AWAY Blogger Template by Ipietoon Blogger Template