Senin, 14 September 2015

PRAKTIKUM ANIMASI 3 - Membuat Walk Cycle Menggunakan Keyframe

TUJUAN
Membuat walk cycle menggunakna menu keyframe pada adobe Flash Professional CS3

BAHAN
-tanpa bahan-

ALAT
Adobe flash profesional CS3

DASAR TEORI
Flash merupakan suatu program grafis multimedia dan animasi yang dibuat oleh perusahaan macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web interaktif maupun animasi yang berkembang pada saat ini. Program ini banyak digunakan untuk membuat game, kartun, presentasi dan model pembelajaran interaktif. Terdapat beberapa versi dari macromedia yang berkembang saat ini tidak lagi milik macromedia melainkan ADOBE FLASH.
Keyframe merupakan suatu tempat yang digunakan untuk menaruh objek. Keyframe boleh kosong. Keyframe bisa disebut juga kepala frame karena memiliki titik, dan bila keyframe dihapus, maka frame juga ikut menghilang. Jika kita ingin menggunakan animasi frame by frame, maka kita butuh memasukkan keyframe di setiap angka timeline.

TUGAS PRAKTIKUM
Membuat walk cycle berdasarkan materi yang telah disampaikan.

HASIL PRAKTIKUM

 KESIMPULAN
Praktikum animasi 2d yang ketiga ini lebih memantapkan lagi untuk membuat sebuah walk cycle yang dapat berjalan dengan halus.

REFERENSI
membuat-animasi-stickman-menggunakan-adobe-flash  

0 komentar:

Posting Komentar

 
RUN AWAY Blogger Template by Ipietoon Blogger Template