Kamis, 25 September 2014

It's time for my favorite food


NASI GORENG


Nasi goreng. Di Indonesia siapa sih yang nggak tau makanan yang satu ini? Hampir di seluruh pelosok Indonesia berjejer warung yang menjajakan makanan ini. Makanan khas Indonesia dengan cita rasa khas lidah Indonesia dan harga yang relative murah membuat banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai makanan ini. Dan karena alasan itu pula saya turut menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit saya.
            Nasi Goreng. Mungkin untuk orang yang pernah mnegenal makanan ini pasti berfikir bahwa makanan ini adalah nasi putih yang digoreng. Sudah. Tapi menurut saya nasi goring tak sesimple itu pengertiannya. Nasi Goreng itu nasi yang di campur dengan bumbu (cabe, bawang merah, bawang putih, garam, saus dan kecap.) kemudian di goring dan di beri topping telur dan irisan ayam. Apalagi jika memasaknya dengan hati riang, maka perasaan yang riang itu akan menjadikan nasi goring tersebut keren.
Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari makanan ini. Cara makannya pun biasa tidak seperti makanan tradisional yang biasanya makannya pun mempunyai cara tersendiri, nasi goring dapat di makan memakai sendok maupun langsung dengan tangan. Karena cara makannya itulah, makanan ini dapat ‘menyusup’ dengan baik diberbagai macam kalangan. Mulai dari yang biasa tidur diemperan jalan sampai yang tidur di kamar luas di gedongan. Makanan ini sangat fleksible dan mudah untuk membuatnya sehingga banyak yang menjadikan makanan ini sebagai uji coba pertama saat akan belajar memasak.
Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang. Jadi wajar saja jika banyak yang menjadikan makanan ini sebagai favorit nomer satu, karna selain keren makanan ini juga sudah diakui dunia rasanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
RUN AWAY Blogger Template by Ipietoon Blogger Template