Selasa, 05 April 2016

Prak 06 – Membuat Progression Reel

1. Tujuan

Pada tahap ini, kegiatan yang dilakukan adalah mengemas hasil praktikum-praktikum sebelumnya menjadi sebuah showreel yang bisa digunakan sebagai portofolio.

2. Alat

Adobe Premiere Pro CC

3. Bahan

hasil praktikum-praktikum sebelumnya
1. Prak 1: Logo utama 360
2. Prak 2: Hasil penambahan camera path
3. Prak 3: Secondary Assets
4. Prak 3: Logo Movement
5. Prak 4: Camera Depth
6. Prak 5: Flare
7. Prak 5: Particles
8. Prak 5: Chromatic Aberration
9. Prak 5: Vignette

4. Dasar Teori

Showreel adalah fortofolio berupa video yang dapat menunjukkan kemampuan seseorang dalam satu atau beberapa bidang tertentu yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk penerimaan suatu perkerja.
Progression Reel adalah sebuah video yang berisi tentang kumpulan proggress dari project yang telah kita buat, sehingga dapat dilihat apa-apa saja yang sudah kita lakukan.
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, buatlah progression reel-nya.

6. Petunjuk Praktikum

Berikut adalah contoh progression reel dari praktikum-praktikum sebelumnya

7. Hasil Praktikum

8. Kesimpulan

Dalam Praktikum kali ini kesulitan yang saya hadapi adalah ketika semua file AE dan cinema4D saya hilang, dan juga beberapa video awal. padahal ada beberapa hal yang harus saya tambahkan pada logo saya, sehingga saya harus mengulangulangi lagi dari awal praktikum. Hal ini memakan waktu yang tidak sebentar, yang mengakibatkan praktikum saya tidak selesai pada waktu yang telah ditentukan.

9. Referensi



0 komentar:

Posting Komentar

 
RUN AWAY Blogger Template by Ipietoon Blogger Template